Raden Kusumo Hutaripto Resmi dilantik Jadi Anggota DPRD Kota Sukabumi masa Jabatan 2024 - 2029, Segera menysusun AKD dan bersilaturrahmi dengan Mitra Kerja

 

Mitranews Sukabumi -  Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah Janji Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Sukabumi masa jabatan 2024-2029 berlangsung khidmat di Gedung Anton Sujarwo, Setukpa Lemdikpol, pada Senin, 2 September 2024. 

 

Ada sebanyak 35 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Sukabumi periode 2024-2029 resmi dilantik. Prosesi pelantikan ini dipimpin oleh Sekretaris DPRD Kota Sukabumi, Asep Koswara, sementara pengambilan sumpah jabatan dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kelas IB Sukabumi, Himelda Sidabalok. Acara ini juga dihadiri oleh berbagai pejabat tinggi, termasuk Penjabat (Pj) Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji, serta jajaran pimpinan di lingkup Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sukabumi.

 

Dengan penuh rasa syukur dan tanggung jawab, para anggota DPRD yang dilantik berikrar untuk menjalankan amanah yang diberikan oleh masyarakat Kota Sukabumi dengan sebaik-baiknya. Momen ini menandai dimulainya masa jabatan baru yang diharapkan dapat membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi seluruh warga Kota Sukabumi.

 

Ditemui usai pelantikan Anggota DPRD Dapil 1 Kota Sukabumi, Raden Kusumo Hutaripto yang akrab di sapa RKH menyampaikan. komitmennya untuk segera menyusun struktur Alat Kelengkapan Dewan (AKD) dan memastikan fraksi-fraksi di DPRD berperan aktif dalam AKD tersebut.

 

“Kami akan memanfaatkan fraksi-fraksi perjuangan untuk mengoptimalkan fungsi AKD di DPRD,” ujar RKH 

 

Ia juga menegaskan bahwa langkah awal yang akan diambil adalah melakukan silaturahmi dengan mitra kerja. “Tak kenal maka tak sayang. Dengan silaturahmi, Insya Allah kita akan lebih dekat dengan mitra kerja,” ujarnya

 


RKH menekankan pentingnya menjalankan tiga fungsi utama DPRD, yaitu legislasi, pengawasan, dan penganggaran. Ia juga memastikan bahwa program-program yang telah dijanjikannya, termasuk 8 program RKH, akan tetap dilaksanakan.

 

“Kami akan menginventarisir masalah-masalah yang ada di masyarakat dan membuat rencana aksi untuk menyelesaikannya, baik dari segi legislasi, pengawasan, maupun penganggaran, dengan tujuan mewujudkan masyarakat yang adil, makmur, dan sejahtera,” jelasnya

 

Di akhir pernyataannya, Kusumo menyampaikan rasa terima kasihnya kepada masyarakat Sukabumi, khususnya konstituen di daerah pemilihannya, atas kepercayaan yang diberikan kepadanya.

 

“Insya Allah, saya akan menjalankan tugas sebagai wakil rakyat dengan sebaik-baiknya, dan saya selalu siap dihubungi kapan pun masyarakat membutuhkan saya,” pungkasnya

 

 

 

 

Lebih baru Lebih lama