PC IBI Kabupaten Sukabumi, Meriahkan Festival Sukabumi Sukabunga HJKS Ke 154, Dengan Mobil Hias Lambang "Manuk Dadali"



www.mitranewsukabumi.com - Puluhan mobil hias berornamen tanaman hortikultura memeriahkan event Festival Sukabumi Suka Bunga, di Jalan Ahmad Yani Palabuhanratu, Minggu, 8 September 2024.


Parade tahunan bernuansa budaya yang diselenggarakan Pemkab Sukabumi ini merupakan agenda pamungkas peringatan hari jadi Kabupaten Sukabumi ke 154 yang jatuh setiap 10 September. 


Iring-iringan mobil hias diikuti sebanyak 51 kontingen dari berbagai instansi pemerintah badan usaha, dan perusahaan. 


Masing-masing Defile unjuk kebolehan saat melintasi panggung utama yang disaksikan oleh Bupati Sukabumi, pejabat daerah hingga masyarakat. 


Tidak hanya mobil hias, berbagai jenis tarian, budaya dan fashion show dipertunjukan dalam pagelaran tersebut.


PC IBI Kabupaten Sukabumi ikut memeriahkan event festival Sukabumi Sukabunga dengan mengambil lambang dan tema dari makna yang dituangkan dalam filosofi lagu daerah "Manuk Dadali yang handal, kuat, mampu hidup rukun dan penuh kasih sayang. Kata Ani Andriyani
Ketua PC IBI Kabupaten Sukabumi, Minggu (08/09/2024)


"Juga menjadi simbol negara, Burung Garuda sebagai bukti semangat nasionalisme cinta tanah air". Jelas


Ani mengatakan, Semoga dapat menginspirasi seluruh anggota IBI dan masyarakat untuk memiliki jiwa tersebut. 


"Lagu manuk dadali juga yang merupakan lagu daerah kebanggaan jawa barat yang legendaris, dengan iringan angklung kreasi tim IBI yang menggambarkan bahwa IBI senantiasa menjadi pelestari budaya bangsa, ditambah dengan penampilan bidan bidan kreatif yang menyajikan tarian daerah Bajidor Kahot, ikut menyemarakan meriahnya acara Carnaval Sukabumi Suka Bunga". Ungkanya


Lanjutnya. IBI mengucapkan selamat Hari Jadi ke 154 Kabupaten Sukabumi, semoga Sukabumi makin mewangi dan menjadi Daerah yang Baldatun Thayyibatun Warabbun Ghafur, makin bermanfaat untuk Rakyatnya dengan pemimpin yang bijaksana.


"IBI mengucapkan terimakasih atas kesempatan yang di berikan oleh Pemerintah , dimana IBI dapat berkontribusi terhadap program pemerintah tidak hanya dalam program yang mengangkut tanggungjawab dan kewenangannya, tetapi dalam segala hal, IBI diberikan kepercayaan untuk membuktikan sinergitasnya dengan pemerintah". Ujarnya


Terimakasih Kepada Bapak Bupati, Bapak Sekda dan seluruh jajaran panitia yang sudah mempercayakan IBI untuk menjadi bagian dari rangkaian kegiatan memeriahkan Hari Jadi ke 154 Kabupaten Sukabumi Tahun 2024 ini, Semoga IBI senantiasa ada dalam kepercayaan pimpinan dan masyarakat.


Terimakasih kepada seluruh pengurus  dan anggota yang sudah sukarela mensukseskan kegiatan ini.
Semoga Allah SWT senantiasa melindungi dan mencatat sebagai amal baik di sisinya. Tutupnya




 

Lebih baru Lebih lama