Dinas PU Kabupaten Sukabumi meriahkan Festival Sukabumi Sukabunga HJKS Ke 154, Suguhkan Mobil Hias bertema "Jembatan eMHa"


www.mitranewssukabumi.com - Puluhan mobil hias berornamen tanaman hortikultura memeriahkan event Festival Sukabumi Suka Bunga, di Jalan Ahmad Yani Palabuhanratu, Minggu, 8 September 2024.


Parade tahunan bernuansa budaya yang diselenggarakan Pemkab Sukabumi ini merupakan agenda pamungkas peringatan hari jadi Kabupaten Sukabumi ke 154 yang jatuh setiap 10 September. 


Iring-iringan mobil hias diikuti sebanyak 51 kontingen dari berbagai instansi pemerintah badan usaha, dan perusahaan. 


Masing-masing Defile unjuk kebolehan saat melintasi panggung utama yang disaksikan oleh Bupati Sukabumi, pejabat daerah hingga masyarakat. 


Tidak hanya mobil hias, berbagai jenis tarian, budaya dan fashion show dipertunjukan dalam pagelaran tersebut.


Dinas Pekerjaan umum (PU) Kabupaten Sukabumi ikut memeriahkan event Festival Sukabumi Sukabunga dengan Mobil Hias dengan Tema "Jembatan eMHa"


Kepala Dinas PU Kabupaten Sukabumi Dede Rukaya menjelaskan. Tema festival sukabunga dari Dinas PU adalah "Jembatan eMha".Adalah Jembatan yang dibangun dengan dua fungsi sekaligus,
yaitu sebagai Infrastruktur Penghubung antara wilayah Kadudampit dan Sukalarang. Minggu, 08 September 20224


"Dan fungsi sebagai Jembatan yang memiliki daya tarik yang kuat sebagai tempat wisata,
karena jembatan ini didesain dengan Struktur yang kokoh juga dengan Arsitektur yang indah, berada di lokasi objek Wisata Cinumpang Kecamatan Kadudampit". Katanya


Lanjutnya. Jembatan eMHa dibangun pada tahun 2021 pada ruas jalan Kadudampit – Sukaraja, atau yang lebih dikenal kawasan koridor utara. Panjang Total Jembatan eMha ini panjang adalah 90 M dan lebar Jembatan 6 M serta lebar. Trotoarnya 2 x 50 CM.


"Struktur Rangka Jembatan memakai Rangka Baja H Beam dan rangka baja WF
(Pabrikasi), Lantai Jembatan memakai Beton dengan spesifikasi K-250 serta Realing
Jembatan memakai Pipa Besi Galvanis dengan diameter 3 inc". Jelasnya


Dede Rukaya menjelaskan. Pembangunan Jembatan eMHa ini diselesaikan dengan 2 Tahap, tahap pertama. Pembangunan Jembatan Selesai Konstruksi dan dilanjutkan tahap kedua sedang dilakukan Pembukaan  dan Peningkatan Jalan dari arah Kadudampit kearah Sukaraja sepanjang 19,8 km.

Dede Rukaya beserta Jajaran Dinas PU Kabupaten Sukabumi mengucapkan Selamt Hari Jadi Kabupaten Sukabumi yang ke 154, Semoga Kabupaten Sukabumi lebih baik lagi, Melanjutkan Karya untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Sukabumi




 

Lebih baru Lebih lama