Seminar Kemerdekaan Digital Sukses di Gelar. Universitas BSI Sukabumi dorong inovasi dan transformasi di bidang pendidikan melalui teknologi kecerdasan buatan (AI)


 

www.mitranewssukabumi.com - Universitas BSI Sukabumi menggelar acara Seminar Kemerdekaan Digital dengan mengusung tema “AI for Education, Transformasi Pendidikan di Era Digital.” Acara ini berlangsung di slaah satu Hotel di Kota Sukabumi, Selasa (27/8/2024)

 

Seminar Kemerdekaan Digital tersebut dihadiri dari  Perwakilan Cadisdik Wil-V Jabar, Mumuh, S.Pd., M.Pd. dan menghadirkan narasumber yang berkompeten yakni Ricki Sastra, selaku Bussiness Chief Officer (BCO) Digital Creative Center dan Para Peserta acara Seminar Kemerdekaan Digital

 

Kepala Kampus BSI Sukabumi Jamal Maulana Hudin yang akrab di sapa Pak Jems mengatakan Seminar ini merupakan bagian dari upaya Universitas BSI dalam merayakan kemerdekaan dengan mendorong inovasi dan transformasi di bidang pendidikan melalui teknologi kecerdasan buatan (AI)

 

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih dalam tentang bagaimana AI dapat diterapkan dalam dunia pendidikan, serta bagaimana teknologi ini bisa membantu meningkatkan kualitas pembelajaran”.Jelanya

 

Jamal Maulana Hudin menekankan, komitmen Universitas BSI dalam mendukung pendidikan berkualitas yang terjangkau bagi semua lapisan masyarakat.

 

“Kami berkomitmen untuk memberikan kesempatan pendidikan kepada siswa berprestasi dari berbagai latar belakang. Melalui program beasiswa ini, kami ingin memastikan bahwa mereka mendapatkan akses ke pendidikan berkualitas,” ujar Jamal.

 

Lanjutnya. Sebagai bentuk apresiasi, Universitas BSI Sukabumi juga memberikan penghargaan kepada sekolah-sekolah yang berhasil mengirimkan siswanya kuliah di Universitas BSI Sukabumi  melalui jalur beasiswa dengan jumlah terbanyak. Penghargaan ini menjadi bukti nyata dukungan Universitas BSI Sukabumi dalam menciptakan peluang pendidikan yang lebih luas bagi masyarakat.

 

 

Dia menjelaskan berbagai program beasiswa yang ada di Universitas BSI Sukabumi diantaranya Beasiswa Cerdas, Beasiswa Prestasi, dan Beasiswa Juara, Beasiswa Talenta Digital menjadi sorotan utama, dengan harapan dapat menarik lebih banyak calon mahasiswa yang berprestasi untuk melanjutkan pendidikan di Universitas BSI Sukabumi

 

Sementara Perwakilan Cadisdik Wil-V Jabar, Mumuh menuturkan. Dengan diadakannya seminar Kemerdekaan Digital ini ” AI for Education, Transformasi Pendidikan di Era Digital”, yang diselenggarakan oleh Universitan BSI Sukabumi sangat luar biasa

 

“Kami atas nama Cadisdik Wil-V Jabar sangat mengapresiasi yang setinggi-tingginya dan sangat mendukung dengan kehadirannya Universitas BSI Sukabumi, Karena anak-anak kami sangat terbantu, mereka bisa terfasilitasi akses pendidikannya”. Ucapnya

 

Huzaimah, salah satu siswa SMKN 1 Cibadak penerima beasiswa jalur undangan, juga menyampaikan rasa syukurnya. “Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Universitas BSI yang telah menerima saya melalui jalur undangan. Karena keinginan saya kuliah dengan keterbatasan, saya merasa senang bisa melanjutkan kuliah dengan beasiswa ini,” ungkap Huzaimah.

 

Semangat kolaborasi dan inovasi dalam acara ini menjadi bukti nyata bahwa teknologi, khususnya AI, memiliki potensi besar untuk membawa pendidikan Indonesia ke level yang lebih tinggi.

 

Melalui acara ini, Universitas BSI Sukabumi terus menunjukkan komitmennya dalam mendukung transformasi pendidikan di era digital, serta berperan aktif dalam mencetak generasi muda yang tidak hanya cerdas, tetapi juga siap menghadapi perubahan zaman. (Sun)

 


 

Lebih baru Lebih lama