Milad MUI Ke - 49, MUI Terus Lakukan Kebaikan, Jaga Marwah MUI, Jelang Pilkada Tahun 2024

 


www.mitranewssukabumi.com - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Sukabumi merayakan milad ke-49 di Gedung Pusat Kajian Islam, kamis (01/08/24). Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Penjabat Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji,Unsur Forkompimda dan  Anggota DPR RI, Mohammad Muraz,serta berbagai organisasi keagamaan.

 

Peringatan milad ke 49, Majelis Ulama Indonesia (MUI) tingkat Kota Sukabumi diisi dengan kegiatan pemberian santunan kepada anak yatim

 

Ketua MUI Kota Sukabumi KH Aab Abdullah mengatakan, di usia yang sudah melebihi 40 tahun menjadi waktu bagi MUI untuk terus melakukan kebaikan. 

 

"Sebab ketika manusia usia 40 itu akan dilihat apakah manusia itu kebaikannya bisa melebihi keburukannya atau sebaliknya keburukannya melebihi kebaikannya," kata Aab

 

 


 

Dalam melaksanakan tugasnya, menurut Aab MUI akan terus bermitra dengan pemerintah serta menjaga kondusifitas umat di wilayah


"Karena MUI itu pada dasarnya kita bagaimanapun juga untuk menjaga stabilitas umat dan pada pemerintah itu jangan ada istilah bahwa MUI itu di atas pemerintah atau di bawah pemerintah tapi MUI itu adalah shodiqul umat mitra daripada pemerintah oleh karenanya kita tidak salah ketika mengingatkan pemerintah dan sebagainya," ujarnya. Terlebih dalam menghadapi tahun politik, pihaknya akan mengambil apabila ada yang mengatasnamakan MUI untuk kepentingan suatu kelompok atau golongan.

Untuk Kota Sukabumi lebih-lebih menghadapi tahun politik sekarang ini saya sudah sampaikan bahwa marwah MUI ini harus dijaga artinya ini milik bersama bukan milik sepihak, bukan milik seseorang. Saya salahkan bahwa ketika ada yang mengatasnamakan MUI untuk salah seorang umat itu sangat tidak benar dan saya sudah undang seluruh kecamatan kelurahan bahwa pertama tanamkan di dalam diri kita MUI ini milik bersama," ucapnya. 

 

Dia juga menegaskan bahwa MUI Kota Sukabumi akan bersikap netral dan tidak terlibat dalam politik praktis pada Pilkada 2024.

 

"Kita ini wasathiah kepada semuanya jadi kita independen kita tidak terlibat dalam mengatur masalah itu, hanya kita terlibat memberikan masukan memberikan saran memberikan arahan ketika ada penyimpangan-penyimpangan di pelaksanaan di kegiatan tersebut,"

 

Peringatan milad ke 49, Majelis Ulama Indonesia (MUI) tingkat Kota Sukabumi diisi dengan kegiatan pemberian santunan kepada anak yatim

 


 

Peliput : Sun



Lebih baru Lebih lama