Meriahkan Hari Jadi Kabupaten Sukabumi Ke 154, LKKS Gelar Khitanan Massal


www.mitranewssukabumi.com - Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kabupaten  Sukabumi adakan Bhakti Sosial Khitanan Massal dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-154 Kabupaten Sukabumi Tahun 2024 di Pendopo Sukabumi, Minggu 25/08/24.


Menurut Ketua LKKS Kabupaten Sukabumi  Yani Jatnika Marwan, maksud dan tujuan bhakti sosial tersebut untuk membantu keluarga yang membutuhkan.


Petugas Tenaga Medis dari RS. Sekarwangi Cibadak yang membantu acara ini, dengan Jumlah anak yang di khitan sebanyak 154 Orang.



”Selain itu, untuk meningkatkan rasa kepedulian dan kesetiakawanan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan,” ungkapnya.


” Semoga dengan adanya bakti sosial ini berdampak positif bagi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Sukabumi” harap Yani


Ditempat yang sama,  Sekda  Sukabumi H. Ade Suryaman  mengapresiasi bhakti sosial khitanan massal ini yang diadakan oleh LKKS Kab Sukabumi karena meringankan beban kaum dhuafa dan meningkatkan rasa kesetiakawanan sosial.

 

 

“Kami menyadari keterbatasan yang ada, maka pemerintah terus berupaya untuk meningkatkan peran serta masyarakat selaku mitra menguatkan kesejahteraan sosial. Dimana, salah satu wadah peran serta masyarakat itu adalah melalui Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS),” terangnya.



Sekda  menekankan, bahwa LKKS mempunyai peran dan andil yang besar, sudah banyak karya nyata dalam membantu Pemerintah Daerah mengatasi permasalahan kesejahteraan sosial salah satunya melalui Kegiatan Bhakti Sosial Khitanan Massal.



” Kegiatan ini merupakan salah satu aksi nyata dari kepedulian, kesetiakawanan serta tanggung jawab LKKS kepada masyarakat,” pungkasnya.



Sekda Sukabumi   menyerahkan Secara simbolis bingkisan kepada dua  Orang anak peserta khitanan massal. 



Hadir Pada acara tersebut Kadissos,Kadis Kelautan dan Perikanan, Direktur RSUD Sekarwangi, Direktur RSUD Sekarwangi ,Ketua DWP dan Undangan lainnya. (Sun)


 


 

 

Lebih baru Lebih lama