Iyos Somantri Resmi di Usung 3 Partai, Menuju Pemilahan Bupati Sukabumi di Pilkada 2024


 

www.mitranewssukabumi.com - Deklarasi koalisi DPC Partai Demokat, DPC Partai Gerindra, dan DPD PKS Kabupaten Sukabumi resmi mengusung bakal calon (Bacalon) Bupati Sukabumi, Iyos Somantri pada perhelatan pemilihan kepala daerah (Pilkada), yang akan digelar 27 Noveember 2024 mendatang.


Pembacaan Deklarasi dilaksanakan di Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Senin (05/08/2024). Turut hadir dalam deklarasi para petinggi partai, di antaranya Ketua DPC Partai Gerindra Yudha Sukmagara, Ketua DPC Partai Demokrat, Iman Adinugraha dan Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) M. Sodikin, dan Bacalon Bupati Sukabumi Iyos Somantri.


Ketua Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara mengatakan, politik itu dinamis, para Ketua partai koalisi ini telah menelaah dan melihat sesuatu yang terbaik bacalon Bupati Sukabumi, Iyos Somantri.


“Bacalon yang terbaik saat ini adalah di pak Iyos Somantri menjadi Bupati 2024, koalisi antara PKS, Gerindra dengan Demokrat ini sesuatu yang mendapatkan ridho dari Allah SWT, ucap Yudha kepada awak media, Senin (05/08).


Yudha menyebutkan, koalisi ini adalah koalisi yang berjalan dengan otomatis tanpa adanya paksaan tanpa ada penggiringan, sehingga memang atas dasar hati nurani.


“Di mana memang kita partai koalisi menginginkan pak Iyos Somantri menjadi memimpin Sukabumi yang dapat merubah menjadi lebih baik dan menjadi Kabupaten Sukabumi yang maju sejahtera,” ujarnya.


Adapun nama koalisi tiga partai ini, seperti yang telah disampaikan Iyos Somantri yakni Koalisi Harapan Baru.


“Jadi memang orang orang yang mempunyai harapan baru untuk Kabupaten sukabumi yang lebih maju dan sejahtera,” ungkapnya.


Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sukabumi, Iman Adinugraha menyatakan, pihaknya sangat bersahabat dengan semua. Apalagi dengan Yudha telah terbangun persahabatan sudah lama sekali, sehingga pada hari ini bisa bersatu dengan Ketua DPD PKS M. Sodikin untuk Deklarasi Koalisi Partai dan mengusung Iyos Somantri menjadi Bacalon Bupati Sukabumi,


“Koalisi ini adalah takdir dari Allah SWT, kita bisa bersama sama dan inilah arti dari semua menjaga hubungan baik dengan siapa pun,” jelasnya.


“Hari ini setelah Deklarasi pasti langsung memanaskan mesin politik. Kita berharap akan ada koalisi tambahan, tapi kalau tidak juga sudah cukup tiga partai dan kami sangat optimis,” tegasnya.


Sedangkan tempat yang sama, Ketua DPD PKS Kabupaten Sukabumi, M. Sodikin menambahkan momentum ini adalah waktu yang sangat baik, takdir baik bagi partai koalisi, bagi harapan masyarakat sukabumi dan ini menjadi peluang yang harus untuk  dimanfaatkan dengan maksimal.


“Ini adalah satu kesempatan yang harus dimanfaatkan agar kemudian partai politik yang koalisi beserta dengan calon kandidat bisa bersama-sama dengan masyarakat mewujudkan kabupaten Sukabumi yang lebih sejahtera, ini satu momentum yang harus kita optimalkan,” bebernya.


“Terkait bacalon Wakil Bupati, sesuai kesepakatan akan diserahkan kepada partai koalisi bersama dengan kandidat (bacalon Bupati Sukabumi),” pungkasnya.



Pada kesempatan yang sama, bacalon Bupati Sukabumi, Iyos Somantri mengaku bersyukur hari ini telah resmi terbentuk koalisi tiga partai yang akan mengusungnya menjadi Bacalon Bupati di Pilkada 2024.


“Alhamdulillah wa Syukurillah, saya bersyulur kepada Allah SWT, bahwa hari ini ada koalisi tiga partai, yang sebelumnya PKS dan Demokrat dan sekarang bergabung Gerindra tentunya membuat kekuatan kami lebih percaya diri, sehingga harapan keinginian warga masyarakat melalui aspirasi yang disampaikan, baik langsung pada saya maupun melalui koalisi, Insya Allah dengan koalisi ini akan lebih kuat, akan lebih kokoh dan solid kedepannya,” terangnya.


“sehingga diharapkan bahwa perjuangan dari 3 partai ini, Insya Allah tidak ragu lagi, kita lihat komitmennya dari 3 partai untuk membangun Sukabumi melalui Pilkada ini dengan sukses dan tentunya harapannya adalah mendapatkan ridho Allah SWT,” tambahnya.


Iyos menegaskan terkait kriteria pendampingnya, pertama pasti dari parpol atau sudah mendaftarkan ke parpol atau juga yang pengalaman di birokrasi cukup panjang.


“Dengan kriteria tersebut akan membuat saya untuk lebih cepat lagi dalam waktu yang tidak terlalu lama, dan disepakati koalisi bersama dalam waktu sesingkat-singkatnya sudah ada pasangan. Yang paling penting kebersamaan dari 3 partai ini harus solid dari mulai sekarang sampai akhir,” tandasnya.

Lebih baru Lebih lama