Dida Sembada Resmi dapat Rekomendasi dari DPP Partai Gerindra jadi Bacalon Wakil Walikota Sukabumi di Pilkada 2024


mitranewssukabumi.com - Semua polemik yang sempat muncul dengan diusungnya Dida Sembada sebagai Bacalon Wakil Wali Kota Sukabumi dari partai Gerindra akhirnya terjawab sudah.


Ketua DPC Partai Gerindra Lutfi Ahmad dan struktural dibawahnya menggelar Konferensi Pers untuk menjawab dan meneguhkan bahwa Dida Sembada sudah secara resmi mendapat rekomendasi dari DPP Partai Gerindra diajukan menjadi Calon Wakil Wali Kota Sukabumi berpasangan dengan Calon Wali Kota Sukabumi dari PKS Achmad Fahmi dalam pilkada 2024.


“Malam ini kita menjawab dari rekan-rekan untuk publish media yang berkaitan dengan DPC Partai Gerindra kota Sukabumi. DPC Partai Gerindra kota Sukabumi bersama PAC dan sayap partai sampai ke Ranting solid mendukung Dida Sembada sebagai bakal calon Wakil Wali Kota Sukabumi,” kata Lutfi Ahmad dihadapan awak media di kantor DPC Partai Gerindra Kota Sukabumi Jalan Bhayangkara pada Kamis (8/8/2024).


Lutfi Ahmad menegaskan bahwa hal-hal yang berkaitan dengan dinamika politik di internal Gerindra semua sudah clear.


“Partai Gerindra adalah partai garis komando semua harus tegak lurus sesuai dengan arahan DPD partai Gerindra Jawa Barat dan DPP. Semua elemen partai baik struktural maupun sayap partai tidak boleh mbalelo,” tegasnya.


Kita sekarang bersatu untuk memenangkan Dida Sembada sebagai Wakil Wali Kota Sukabumi mendampingi Achmad Fahmi sebagai Wali Kota Sukabumi.


“Kami minta doa restu dari semuanya, agar kader Gerindra yang diajukan ini membawa amanah kepada masyarakat dengan membawa kota Sukabumi lebih maju, lebih makmur dan sejahtera,” lanjutnya.



Ketika ditanya tentang kabar adanya kader Gerindra yang membelot, Lutfi Ahmad mengaku tidak ada, semua tegak lurus dengan keputusan DPP Partai Gerindra.


“Sekali lagi saya tegaskan bahwa PAC secara bulat mendukung Dida Sembada untuk calon Wakil Wali Kota Sukabumi,” tandasnya.


Ketua DPC partai Gerindra itu mengungkapkan mengenai kemarin ada sedikit kerikil, ataupun apa itu namanya, semua itu hanya miskomunikasi, mis informasi, saya selaku ketua DPC sudah menjelaskan semuanya dari awal sampai akhir dan Alhamdulillah sekarang sudah dipahami.


“Mengenai kondisi di internal DPP Partai Gerindra kemarin sudah diputuskan bahwa Dida Sembada sebagai calon Wakil Wali Kota Sukabumi, bahkan pak Dida juga di assesmen, melakukan fit anda propertest juga di DPP dan hasilnya direkomendasikan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi oleh DPP.


Jadi clear dan clean, pak Dida itu Kader Gerindra untuk maju sebagai calon Wakil Wali Kota dari Gerindra,” ungkapnya.


Senada dengan ungkapan Ketua DPC Partai Gerindra kota Sukabumi, Calon Wakil Wali Kota Dida Sembada mengaku miskomunikasi yang sempat terjadi, sekarang sudah clear.


Dirinya juga berkomitmen untuk menjalankan delapan program prioritas presiden terpilih Prabowo Subianto


“Delapan program presiden itu akan menjadi prioritas kita. Semua akan mengamankan dan melanjutkan program presiden terpilih Prabowo Subianto. Karena hal tersebut sudah menjadi kebijakan nasional dan kebijakan presiden yang harus dilaksanakan tingkat propinsi dan Kabupaten/kota,” tandasnya.


Dida Sembada memilih Partai Gerindra sebagai kendaraan untuk maju dalam pilkada sebagai calon Wakil Wali Kota melalui prosedur partai ditingkat DPP.


“Saya di DPP partai Gerindra juga sudah melalui assesmen dan serangkaian Fit and Propertest di DPP dan Alhamdulillah Sekarang sudah mendapat Rekomendasi Pasangan bersama dengan pak Achmad Fahmi,” pungkasnya. (Sun)


Peliput : Sun

Lebih baru Lebih lama