DLH Kabupaten Sukabumi Gelar Konsultasi Publik 2. Penyusunan KLHS RPJMD Kabupaten Sukabumi Tahun 2025 - 2029


www.mitranewssukabumi.Com - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sukabumi melaksanakan konsultasi publik ke 2 untuk merampungkan penyusunan Kajian Lingkungan Hidup Strategis Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (KLHS RPJMD) 2025-2029.


"Jadi saat ini kita sedang konsultasi publik ke 2 penyusunan KLHS RPJMD Kabupaten Sukabumi,"ujar Kadis DLH Kabupaten Sukabumi, Prasetyo usai kegiatan, Rabu (31/7/2024).


Konsultasi publik ke 2 ini, lanjut Prasetyo, untuk mengevaluasi hasil konsultasi publik pertama agar RPJMD tahun 2025 benar-benar matang.


"Kita coba matangkan di konsultasi publik ke 2 ini karena Kegiatan ini sebagai bahan dasar pembuatan RPJMD Kabupaten Sukabumi kedepan,"imbuhnya.


Prasetyo mengungkapkan, ada perubahan yang signifikan untuk penyusunan RPJMD Tahun 2025-2029 dibandingkan dengan RPJMD tahun sebelumnya.


"Kebijakannya cukup menusuk. Kita gak mau ngambang-ngambang. Contohnya untuk masalah kebencanaan harus kita tangani, kemiskinan, perubahan iklim termasuk masalah kesehatan,"ungkapnya.


Prasetyo menargetkan, penyusunan RPJMD bisa rampung dalam waktu dekat ini. Pasalnya hal ini sangat penting dalam menentukan kebijakan yang akan diambil Pemda Kabupaten Sukabumi terkait pembangunan suatu wilayah yang strategis.


"Target penyusunan RPJMD ditargetkan selesai pada bulan Agustus ini,"tandasnya 


Peliput : Sun

Lebih baru Lebih lama