Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi Bahas Pembentukan Public Service Center, Tingkatkan penanganan darurat di wilayah Kabupaten Sukabumi

 

 

www.mitranewssukabumi.com - Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi, mengadakan pembahasan penting terkait pembentukan Public Service Center (PSC). 

 

PSC merupakan sistem unit kegawatdaruratan yang diharapkan dapat meningkatkan penanganan darurat di wilayah Kabupaten Sukabumi, acara ini belangsung di aula hotel panggarango, Rabu (24/07/2024)

 

Ketua tim pembiayaan jaminan kesehatan dinas kesehatan kabupaten sukabumi, Agus setiadi, menyampaikan Tujuan utama pembahasan ini adalah untuk mewujudkan satu unit kegawatdaruratan yang terintegrasi dan terpusat di PSC. Dengan landasan hukum yang kuat, melalui penerbitan Peraturan Bupati (Perbup) PSC sendiri, diharapkan PSC dapat beroperasi secara optimal dan efektif.

 

Pertemuan ini dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, Jasa Raharja, Kepolisian, TNI Polri, dan OPD di lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi.

 

"Diharapkan dengan terbitnya Perpub PSC 119, kegawatdaruratan di Kabupaten Sukabumi dapat teratasi dengan baik dan dapat mengurangi angka kematian akibat kegawatdaruratan," ujar Agus Setiadi.

 

Inisiatif pembentukan PSC ini digagas oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi. Kedepannya, Dinas Kesehatan berencana untuk berkolaborasi dengan Bagian Hukum untuk memperkuat aspek legalitas dan operasional PSC.

 

Pembentukan PSC merupakan langkah positif dalam meningkatkan kualitas layanan kesehatan dan keselamatan masyarakat di Kabupaten Sukabumi. Dengan sistem yang terintegrasi dan terpusat, diharapkan penanganan darurat dapat dilakukan dengan lebih cepat, tepat, dan efektif.

 

 

Peliput : Sun
 

Lebih baru Lebih lama