Kementrian Agama Kabupaten Sukabumi Distribusikan 2 Sapi dan 22 Domba Kurban

 


mitranewssukabumi.com – Mengusung tema “Semangat Idul Adha Hadirkan Cinta dan Kepedulian Sosial”, Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Sukabumi melaksanakan pemotongan hewan kurban Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, Selasa (18/06/2024).

 

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Sukabumi Dadang Ramdani melalui Ketua Panitia Idul Adha di lingkungan Kantor Kementrian Agama Kabupaten Sukabumi, Dede Sudanta menyampaikan bahwa Panitia Kurban di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sukabumi melaksanakan pemotongan pada hari tasyrik pertama atau tanggal 18 Juni 2024.

 

Pelaksanaan pemotongan hewan Kurban masih bisa dilaksanakan di akhir hari Tasyrik, menurutnya sesuai ketetapan Pemerintah terkait penetapan 10 Dzulhijjah 1445H yang jatuh pada Hari Senin (17/06/2024), maka Hari Tasyrik akan berakhir pada Kamis (20/06/2024) lusa.

 

“Hari tasyrik itu terhitung tanggal 11, 12, dan 13 Dzulhijjah, jadi terhitung 3 hari setelah hari Idul Adha 10 Dzulhijjah,” ujarnya.

 

“Alhamdulillah, panitia Qurban Kementerian Agama Kabupaten Sukabumi pada tahun ini dapat menerima titipan hewan kurban berupa sapi 2 ekor dan domba atau kambing sebanyak 22 ekor,” ujarnya.

 

Lebih lanjut Pria yang menjabat Kepala Seksi Penyelenggara Zakat Wakap pada Kementrian Agama Kabupaten Sukabumi, menjelaskan pendistribusian hewan Kurban dilaksanakan dalam 2 sistem.

 

“Proses distribusi yang akan kita laksanakan dengan dua metode, yang pertama metode pendistribusian secara langsung hewan kurban masih hidup karena memang itu didistribusikan kepada lembaga ataupun satuan kerja organisasi mitra kerja di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sukabumi sebanyak 14 ekor domba/kambing,” ungkapnya.  

 

“Sedangkan yang didistribusikan berupa daging oleh panitia di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sukabumi itu 2 ekor sapi dan 8 ekor kambing, Insya Allah kita akan mendistribusikan hari ini kepada mustahik yang berhak menerimanya terutama mustahik-mustahik yang ada di lingkungan Kantor Kementerian Agama dan masyarakat sekitar sebanyak 2 RT,” imbuh Dede, Selasa (18/06/2024).

 

Mewakili Panitia Kurban di Lingkungan Kantor Kemenag Kabupaten Sukabumi, Dede Sudanta mengucapkan terima kasih kepada seluruh mudhohi yang telah menitipkan hewan kurbannya ke panitia Qurban Kementerian Agama Kabupaten Sukabumi.

 

“Semoga Allah SWT memberikan balasan yang maksimal, tentunya sesuai dengan harapan para mudhohi tersebut dan memberikan ganti yang lebih daripada kurban yang telah dititipkan kepada kami,” pungkasnya.

 

Editor : Sun

 

Lebih baru Lebih lama